Rabu, 22 Desember 2021

SMPN 1 Sukoharjo Laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan

 SMPN 1 Sukoharjo Laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan

18-19 Desember 2021

Wonosobo- SMP Negeri 1 Sukoharjo melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 sampai dengan Minggu, 19 Desember 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Lembah Sikupel, Gunung Tugel, Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari siswa kelas VII dan VIII yang mengikuti OSIS, DKP, dan PMR. 

Kegiatan LDK diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka secara langsung oleh Kepala SMPN 1 Sukoharjo, Ibu Rivia Farichatullailah, S.Pd., MM.Pd. kemudian dilanjutkan materi kepemimpinan yang diampu oleh Bapak Mulyono sebagai perwakilan Koramil Sukoharjo. Selain Koramil Sukoharjo, terdapat juga pemateri lain yang tak kalah hebat yakni Tim SAR Sukoharjo yang mengisi materi  dan memimpin praktik rappelling atau turun tebing pada hari kedua.    

Di tengah berlangsungnya kegiatan LDK, hujan mengguyur Lembah Sikupel. Meskipun demikian tidak menyurutkan semangat dan antusiasme para peserta untuk tetap mengikuti kegiatan dengan baik. Kegiatan LDK ini memiliki tujuan yakni membangun jiwa kepemimpinan bagi para peserta dan membentuk organisasi yang efektif, efisien yang membawa perubahan positif di lingkungan intrasekolah. 

Salam LDK, Spensako jaya! (arn)



0 komentar: