Senin, 22 November 2021

MELATIH JIWA KEPEMIMPINAN PESERTA DIDIK SMPN 1 SUKOHARJO MELALUI KEGIATAN OSIS

 MELATIH JIWA KEPEMIMPINAN
 PESERTA DIDIK SMPN 1 SUKOHARJO MELALUI KEGIATAN OSIS



Pada hari sabtu tanggal 20 November 2021 diadakan pemilihan pengurus OSIS SMPN 1 Sukoharjo tahun pelajaran 2021/2022. Pemilihan pengurus OSIS diadakan di Ruang Pertemuan SMPN 1 Sukoharjo dengan didampingi oleh Bapak Suji Riyanto, S. Pd, selaku Koordinator Bidang SKL yang membidangi kesiswaan. Pemilihan pengurus OSIS berjalan dengan lancar dan menghasilkan kepengurusan OSIS yang baru dengan ketua Salma dari kelas 8C.



Untuk selanjutnya, pengurus OSIS yang baru mengamban misi penting yaitu menjadi salah satu dari unsur sekolah yang akan ikut serta mewujudkan dan melaksanakan visi misi sekolah. Selain itu, keberadaan OSIS juga memiliki beberapa tujuan diantaranya memberikan fasilitas kepada para siswa untuk menyalurkan harapan dan keinginannya, mengekspresikan kreativitasnya, dan berpartisipasi untuk hal-hal yang positif. Keberadaan kepengurusan OSIS ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi peserta didik sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan diri bagi peserta didik dan sekolah tentunya. OSIS juga bertujuan untuk melatih keterampilan berorganisasi dan bersosialisasi para siswanya.

Menjadi pengurus OSIS akan melatih jiwa kepemimpinan peserta didik. Jiwa kepemimpinan merupakan keniscayaan bagi generasi muda, karena dengan jiwa kepemimpinan, para pemuda akan mampu mengarahkan dan menggerakkan kehidupannya ataupun kehidupan orang-orang di sekitarnya untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang akan dicapai. Diharapkan, dengan kepengurusan OSIS yang baru ini, para pengurus OSIS dapat menggerakkan peserta didik di seluruh sekolah untuk bisa berkembang sesuai dengan visi dan misi sekolah. Selamat bertugas Pengurus OSIS SMPN 1 Sukoharjo masa kepengurusan 2021/2022, semoga berhasil dan sukses dalam menjalankan program-programnya.



0 komentar: