Selasa, 09 November 2021

Dua (2) Peserta didik SMPN 1 Sukoharjo Mengikuti Gladian Pimpinan Regu (DIANPINRU)

     

      Dua Peserta didik SMP Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Wonosobo atas nama Adzin Musyaffa’ kelas 8A dan Salma Khurraiya Adhwaa kelas 8C mengikuti kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) di Don Bosco Kabupaten Wonosobo pada hari Juma sampai dengan Minggu tanggal 5 – 7 November 2021. DIANPINRU atau Gladian Pimpinan Regu adalah kegiatan Pramuka Penggalang yang ditujukan untuk mendidik dan melatih Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru). 


        Tujuan dari kegiatan DIANPINRU ini adalah untuk membekali Pemimpin Regu dan Wakil Pemimpin Regu dengan materi – materi kepramukaan, sehingga mereka mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang lebih dibanding anggota pramuka yang lain, serta lebih siap mendampingi teman-temannya saat latihan pramuka. Gugus Depan SMPN 1 Sukoharjo mengikutkan 2 peserta didik tersebut dalam kegiatan Dianpinru dengan harapan mampu membentuk kader pramuka yang berwawasan dan memiliki kemampuan manajerial kepramukaan yang baik, disiplin, mandiri dan bertanggungjawab. 



      Agenda  kegiatan dimulai dengan Upacara Pembukaan dilanjutkan pembekalan singkat mengenai Dianpinru. Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh Narasumber, meliputi  Tata Upacara, Baris berbaris,  latihan tali temali ( Pioneering ) serta ilmu kepramukaan yang lain.


0 komentar: